Jaga Kelestarian Biota Laut, PLN Rehabilitasi Terumbu Karang Pulau Lemukutan

    “Pulau Lekumutan menjadi satu di antara destinasi wisata favorit di Provinsi Kalbar. Kekayaan alam dan keindahannya perlu dijaga dan melalui rehabilitasi terumbu karang merupakan bentuk nyata dan komitmen kami ikut memajukan wisata bahari tersebut. Dengan bertambahnya jumlah terumbu karang yang ada di Pulau Lekumutan, akan memperbanyak biota laut yang ada di perairan dan dapat memperbaiki ekosistem kelautan di sekitar pulau,” ungkap Sudarto.

    Sudarto juga menyampaikan sejumlah bantuan diberikan mulai dari pembuatan kerangka transplantasi terumbu karang, persiapan peralatan dan pemasangan kerangka transplantasi terumbu karang serta pemantauan proses transplantasi terumbu karang.

    “Selain bantuan untuk terumbu karang sendiri, kami juga memberikan bantuan untuk pembangunan taman wisata bahari meliputi pembuatan dan pengadaan tempat sampah, pembuatan monumen Pulau Lemukutan dan kursi pengunjung pantai,” kata Sudarto.

    Ditemui ditempat yang sama, Kepala Desa Pulau Lemukutan, Ahmad Yusuf mengucapakan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan sejumlah bantuan melalui Program TJSL PLN. Yusuf juga mengimbau masyarakat untuk turut menjaga lingkungan demi pelestarian ekosistem kelautan

    “Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan kepedulian PLN terhadap aktivitas lingkungan yang ada di sekitar kami. Di sini kami paham betul bahwa kebersihan dan pelestarian ekosistem merupakan tugas kita bersama, sehingga di akhir juga akan serta merta mengundang masyarakat untuk berlibur ke Pulau Lemukutan,” ujar Ahmad. (rls)

    Baca Juga :   Mendag Sebut Kriteria Produk Impor Yang Kena Bea Masuk 200 Persen

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI