Dislutkan Kalsel Serahkan Bantuan Kelotok untuk Pokmaswas Seluruh Kalsel

    WARTABANJAR.COM – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan bantuan perahu motor atau kelotok untuk Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas) Perikanan kabupaten/kota di Provinsi Kalsel.

    Bantuan kelotok lengkap dengan mesinnya diserahkan secara simbolis untuk Pokmaswas Perikanan Abulung Desa Sungai Batang Kabupaten Banjar, Minggu (30/6/2024).

    Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rusdi Hartono menyampaikan, aksi ini merupakan wujud salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada Pokmaswas kabupaten/kota di Kalsel karena telah bersama-sama bermitra kerja dengan penuh semangat menjaga kelestarian sumber daya kelautan dan perikanan Banua.

    Baca Juga

    Breaking News Jasad Pria Ditemukan di Dekat Pelelangan Ikan Jalan RK Ilir 

    “Dengan adanya bantuan ini agar peran Pokmaswas dapat terus ditingkatkan dan bersama berkolaborasi mengamankan perairan dan ikan-ikan di Banua kita dari tindakan illegal dan destructive fishing yang jika tidak kita kelola dan perhatikan sewaktu-waktu bisa punah dan habis,” kata Rusdi.

    Rusdi juga menghimbau agar ke depannya semua lapisan masyarakat perikanan dan nelayan bisa menyadari bersama akan penting menjaga sumberdaya perairan kita agar tetap lestari dan dikelola dengan baik demi untuk anak cucu kita.

    “Komitmen dan kerja sama Pokmaswas dalam menjaga kelautan dan perikanan di Kalsel merupakan harga yang begitu berharga untuk kemajuan dan keberlanjutan daerah. Semoga dengan bantuan perahu bermotor ini, semakin mendorong semangat kesadaran dan tanggung jawab masyarakat dalam menjaga sumber daya kelautan dan perikanan,” ujar Rusdi. (MC Kalsel)

    Baca Juga :   HUT ke-78 Polri, Politisi Kalsel Tegaskan Netralitas dan Profesionalitas Polri

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI