Prediksi Skor Swiss vs Italia di Euro 2024: Ada Dendam Azzuri Jelang Piala Dunia

    Sejak memenangkan kualifikasi Piala Dunia pada tahun 1993, mereka tidak pernah menang dalam 11 pertandingan melawan Azzurri di semua kompetisi. Jadi Italia layak diperhitungkan berkali-kali.

    Dendam di Piala Dunia

    Bagi Italia, Swiss memiliki catatan khusus. Meskipun jelas memiliki keunggulan historis atas lawannya itu, Italia masih menanggung luka dari dua hasil imbang yang pada akhirnya membuat mereka kehilangan tempat di Qatar 2022.

    Sepasang penalti yang gagal dilakukan oleh Jorginho sangat merugikan La Nazionale di kedua pertandingan kualifikasi. Sang juara Eropa tersebut tidak pernah bisa memulihkan keseimbangan mereka sejak saat itu.

    Baca juga:Euro 2024: Prediksi Susunan Pemain Swiss vs Italia, Laga Sabtu Malam

    Setelah mencapai Euro 2024 dengan nyaris lolos dari babak playoff, Italia mengalahkan Albania di pertandingan pembuka mereka, sebelum dikalahkan oleh tim Spanyol yang fasih di Gelsenkirchen.

    Selanjutnya Italia hanya meraih hasil imbang secara dramatis pada Senin malam melawan Kroasia. Hasil itu memang membawa mereka lolos dari Grup B dengan selisih sangat tipis.

    Tertinggal hingga delapan menit tambahan waktu babak kedua, Italia masih menderita. Namun pemain pengganti Mattia Zaccagni mencuri satu poin berharga dengan tendangan briliannya di menit-menit terakhir.

    Gol itu memang dengan kejam mematahkan hati Kroasia dalam rivalitas grup.

    Ternyata, tim asuhan Luciano Spalletti akan tersingkir jika mereka hanya meraih tiga poin dan selisih gol negatif, sehingga momen ajaib Zaccagni secara efektif menjaga pertahanan gelar mereka tetap hidup.

    Baca Juga :   Daftar 10 Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Ronaldo Jadi Juaranya!

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI