Menang Selisih Gol, Belgia Nyaman Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASINBelgia lolos dengan aman ke babak 16 besar Euro 2024 meski hanya meraih hasil imbang tanpa gol dengan Ukraina – yang tersingkir dari kompetisi – di MHPArena di Stuttgart, Kamis 27 Juni 2024 dinihari.

    Untuk pertama kalinya dalam sejarah Euro, keempat tim di Grup E mengumpulkan tiga poin setelah dua pertandingan, sehingga setiap hasil masih mungkin diperoleh pada pertandingan terakhir.

    Sementara pasukan Domenico Tedesco menikmati awal yang lebih kuat dan secara mengejutkan mendominasi penguasaan bola, mereka gagal menciptakan peluang nyata untuk menguji Anatoliy Trubin.

    Baca juga: Georgia Buat Sejarah hingga Ronaldo Frustasi! Lolos Babak 16 Besar Euro 2024

    Sementara Belgia tampil biasa-biasa saja, termasuk performa yang belum maksimal ditunjukkan Romelu Lukaku di Euro ini.

    Keputusasaan mulai dirasakan pasukan Serhiy Rebrov, namun Koen Casteels berhasil melakukan beberapa penyelamatan besar. Ukraina juga harus membayar atas kurangnya ketajaman dalam perjalanan mereka hingga harus tersingkir lebih awal.

    Diketahui, karena hasil imbang 1-1 Rumania dengan Slovakia, Belgia berhak berada di urutan kedua di belakang Slovakia karena lebih sedikit gol yang dicetak.

    Sementara selisih gol Ukraina yang lebih rendah dari Slovakia membuat mereka berkemas, tim pertama yang tersingkir meskipun memperoleh empat poin.

    Memang, ketika gelombang serangan Belgia tidak menghasilkan apa-apa, nampaknya ada target dari Setan Merah bahwa mereka akan puas dengan hasil imbang hanya untuk memastikan tempat di sistem gugur.

    Baca Juga :   Prediksi Inggris vs Slovakia di Euro 2024: Modal Pengalaman dan Karakter Calzona

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI