Kominfo Minta Maaf, Jokowi Minta Segera Pulihkan Pelayanan Publik

    WARTABANJAR.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan untuk melakukan pemulihan pelayanan publik secepatnya.

    “Perintah Presiden ya secepatnya, jadi prioritas kita adalah layanan publik, jangan sampai masyarakat terganggu, dan fungsi-fungsi pemerintahan yang menggunakan platform digital itu terganggu,” tutur Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria.

    Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria menyatakan akan mewujudkan digitalisasi dan transformasi digital tidak akan surut akibat insiden serangan siber pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS).

    Baca Juga

    Sosok Cuncun Kurniadi Pengganti Kapolresta Banjarmasin 

    “Kita tidak boleh mundur, kita harus maju terus! Digitalisasi jalan terus dan Indonesia harus bisa berada di depan, ini jangan sampai mematahkan semangat kita untuk transformasi digital,” tandasnya dalam Program Satu Meja The Forum di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Rabu (26/06/2024) malam.

    Wamen Nezar Patria menilai transformasi digital dapat meningkatkan efisiensi, mempermudah proses bisnis, dan memudahkan masyarakat mengakses layanan pemerintah. Menurutnya, insiden serangan siber menjadi pelajaran berharga untuk memperkuat keamanan siber dalam proses transformasi digital.

    “Saya kira kita memetik pelajaran yang cukup penting di sini ya dan sangat critical,” tegasnya.

    Wamenkominfo menyatakan transformasi digital tidak hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Kominfo tetapi harus dilakukan oleh seluruh elemen bangsa. “Transformasi digital adalah transformasi bangsa,” tandasnya.

    Baca Juga :   Sistem Politik Indonesia Dinilai Makin Jauhi Cita-Cita Peradaban, ICMI: Perlu Evaluasi Total!

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI