Rombongan Turdes Paman Birin dan Acil Odah Bakal Terhambat Perbaikan Jalan

    WARTABANJAR.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengingatkan ada beberapa titik jalan yang dilalui pelaksanaan Turdes (Turun ke Desa) ke-10 dalam proses perbaikan.

    Seperti diketahui Turdes ke-10 akan dipimpin Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan Ketua TP PKK Kalsel Raudatul Jannah atau Acil Odah.

    Plh Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel sekaligus Kepala Seksi Jembatan Noor Hidayat mengatakan, untuk jalan di Tajau Landung dan Jejangkit di sekitaran jalan menuju Jembatan Paman Birin sedang ada pelebaran jalan.

    Baca Juga

    Orang Diduga Tenggelam di Sungai Martapura Siring Nol Kilometer Banjarmasin 

    “Jadi untuk jalan di Tajau Landung sudah kami kontrakkan di Mei 2024 akan dilebarkan dari Jembatan Paman Birin dilebarkan menuju Tajau Landung ada 14 Box cuilvert yang sempit dilebarkan memjadi 8 meter dan progresnya saat sudah 30 persen. Insya Allah pada Oktober 2024 sudah selesai masa pelaksanaannya,” kata Hidayat, Rabu (26/6/2024).

    Selain jalan Tajau Landung, Hidayat menerangkan jalan Desa Jejangkit sebelum naik jembatan paman birin juga diperbaiki dan dilebarkan jalannya sepanjang 800 meter dengan tahapan pemasangan batu bahu jalan dan kekerasan jalan.

    “Mungkin jalan ini saat turdes nanti akan dilewati gubernur, dan rombongan sehingga merekam bisa melihat pekerjaan yang saat ini sedang berlangsung,”ucapnya.

    Untuk itu, Ia mengimbau kepada rombongan turdes jika menuju Martapura melewati Jejangkit atau Tajau Landung agar berhati-hati.

    Baca Juga :   ADA APA?? Pasca didemo Organda, Dishub Banjarbaru Hingga Kini Belum Keluarkan Izin Trayek Sementara

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI