Bupati Zairullah Pastikan Jalan Alternatif Km 171 Satui Segera Diaspal

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar, memastikan jalan alternatif Km 171 Kecamatan Satu akan segera diaspal.

    Hal itu disampaikan Zairullah saat meninjau langsung jalan alternatif KM 171 Kecamatan Satui, Senin (24/6/2024).

    Bupati didampingi beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait Lingkup Pemkab Tanah Bumbu tinjau langsung kelapangan untuk memastikan akses transportasi masyarakat tidak terganggu dan nyaman untuk dilalui pengendara.

    “Jalan alternatif ini adalah jalan yang di bangun oleh pemerintah daerah Tanah Bumbu untuk mengatasi persoalan jalan Nasional yang kita harapkan segera selesai,” tegasnya.

    Perbaikan jalan nasional ini, lanjut Zairullah, sudah lama ditunggu, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda atau langkah-langkah di tingkat nasional dalam hal ini pemerintah pusat/Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional.

    Ditekankan Zairullah, jalan KM 171 merupakan akses vital transportasi masyarakat.

    Untuk itu, pihaknya mengambil langkah-langkah perbaikan jalan alternatif seperti menguruk batu pada jalan yang rusak dan lainnya.

    Tidak hanya pengurukan batu saja, kata Abah Zairullah, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pengaspalan pada jalan alternatif.

    “Insyaallah dalam satu minggu ini jalan sudah di aspal. Dananya sebesar Rp 13 Miliar,” ucapnya.

    Terkait komentar netizen tentang jalan KM 171, Abah Zairullah mengatakan pihaknya sangat memaklumi keinginan masyarakat yang mengharapkan fasilitas pemerintah ini bisa diperbaiki dan dibenahi.

    Namun dalam hal ini, sambung Bupati, Pemerintah Daerah sifatnya hanya membantu yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Pusat maupun Provinsi.

    Baca Juga :   Maret 2024, Angka Kemiskinan Kalsel Turun 0,18 Persen

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI