Presiden: OSS Perizinan Event Jangan Mandeg di Tengah Jalan!

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi peluncuran sistem Online Single Submission (OSS) perizinan event. Alasannya, sistem OSS selalu didorong agar bisa mempercepat izin pelaksanaan event.

    Demikian sambutan Presiden Jokowi dalam dalam peluncuran sistem OSS perizinan event oleh Polri, di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (24/06/2024). Karena itulah Presiden mengaku gembira, pelaksanaan perijinan event sudah mulai menggunakan OSS.

    “Ini sudah saya kejar-kejar lama. Saya sangat mengapresiasi, menghargai, sekarang sudah ada OSS untuk penyelenggaraan event tapi juga akan saya ikuti terus, akan saya cek terus,” jelas Presiden seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca juga: Dinas PUPR Kalsel Gelar Bimtek SMKK

    Menurut Presiden, pemaintauan terhadap jalannya OSS harus dilakukannya. Karena salah satu kementerian pernah menghentikan layanannya di tengah operasional.

    Oleh karena itu, Presiden meminta digitalisasi perizinan tidak sebatas layanan daring, tetapi juga memberikan kepastian kegiatan. Diharapkan ada upaya memotong izin birokrasi, sehingga pelaksanaan lebih mudah dan bermanfaat.

    “Sekali lagi mengenai digitalisasi proses perizinan yang segera kita launching harapan saya sekali lagi bukan hanya website layanan saja, tapi betul-betul memberikan kemudahan pengurusan. Betul-betul memberikan kepastian jauh-jauh hari sebelumnya. Betul-betul memotong birokrasi kita dan sehingga muncul adalah sebuah cost yang lebih murah dan lebih terbuka dan transparan,” ujar Jokowi.

    Baca Juga :   Sistem Politik Indonesia Dinilai Makin Jauhi Cita-Cita Peradaban, ICMI: Perlu Evaluasi Total!

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI