Polda Kalsel dan Jajaran Sembelih 254 Ekor Hewan Kurban

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASINPolda Kalsel dan jajaran Polres menyembelih hewan kurban sebanyak 254 ekor, terdiri 192 ekor sapi dan 62 ekor kambing dalam rangka memperingati Idul Adha 1445 H yang diselenggarakan di Aspol Bina Brata, Banjarmasin, Senin (17/6/2024).

    “Kegiatan pemotongan hewan kurban ini dilakukan sebagai wujud dari kegiatan sosial dan juga sebagai bagian dari keterlibatan aktif Polda Kalsel dalam memelihara tradisi keagamaan masyarakat,” ujar Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto melalui Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Adam Erwindi, Selasa (18/6/2024).

    Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dalam sambutannya mengungkapkan penyembelihan hewan kurban memiliki makna yang sangat penting dan baik bagi umat manusia.

    Baca Juga

    Viral Ojol Bawa Jenazah 53 km Bersama Sang Kakek 

    Dari kacamata agama merupakan ibadah yang tinggi nilainya dan hukumnya Sunah Muakkad yaitu sunah yang mendekati wajib untuk dilaksanakan seriap tahun bagi yang mampu.

    “Hewan yang kita kurbankan nantinya Insya Allah akan menjadi kendaraan kita di akhirat kelak,” ucapnya.

    Kemudian, lanjut Kapolda Kalsel, dari kacamata sosial, ibadah kurban manfaatmya sangat besat bagi masyarakat khususnya bagi kalangan tidak mampu.

    “Ibadah kurban bukan sekedar menyembelih hewan semata, namun juga melibatkan nilai-nilai kebersamaan, kepedulian sosial dan pengorbanan,” pungkas Kapolda Kalsel.

    Ia juga mengimbau para personel dan masyarakat untuk menjaga semangat ini setelah Idul Adha berlalu dengan saling membantu, berbagi rezeki dan berkontribusi dalam memajukan kemaslahatan umat dan masyarakat.

    Baca Juga :   Dislutkan Kalsel Serahkan Bantuan Kelotok untuk Pokmaswas Seluruh Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI