PLN dan Dishut Kalsel Tanam 1.883 Bibit Pohon di Bukit Batu

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – PLN Unit Induk Pengatur dan Pusat Penyaluran Beban Kalimantan (UIP3B), PLN Nusantara Power dan PLN Unit Pelaksana Transmisi Banjarbaru berkolaborasi dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan menanam 1.883 bibit pohon di kawasan wisata alam Bukit Batu Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, Desa Tiwingan Baru, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Rabu (12/6/2024).

    Manager PLN UPT Banjarbaru, Akhmad Fauzan menjelaskan aksi reboisasi ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab sebagai salah satu perusahaan BUMN di Kalimantan Selatan.

    “Dalam hal ini kita berkontribusi untuk membangun ekosistem darat dalam aspek pelestarian lingkungan seperti pemberian bibit pohon,” ujar Fauzan.

    Baca Juga

    Bus Rombongan Pembakal Kabupaten Banjar Terbakar di Tol Tanjung Priok

    Selain bentuk bakti PLN terhadap lingkungan, kegiatan ini juga merupakan upaya bagi perusahaan untuk mencapai visinya yakni menjadi perusahaan terkemuka se-Asia Tenggara dan masuk dalam 500 perusahaan terbesar di dunia.

    “Ada kriteria dan upaya-upaya yang memang harus dilakukan untuk mencapai visi tersebut, selain itu bakti TJSL ini bisa meningkatkan nilai investasi dan menjaga nama baik perusahaan,” tandasnya.

    Mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kalimantan Selatan, Agus Dyan Nur mengapresiasi komitmen tanggung jawab PLN.

    Lanjutkan Program TJSL, PLN berkolaborasi dengan dishut provinsi kalsel lakukan Reboisasi di Bukit Batu, Rabu (12/6/2024). (Wartabanjar.com_nurul octaviani)
    Baca Juga :   Bank Kalsel Sumbang 8.000 Bibit Mangrove di Hari Lingkungan Hidup se Dunia

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI