Ini Alasan Buronan Kakap Asal Thailand Pilih Sembunyi di Indonesia Ketimbang India

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Buronan nomor satu Kepolisian Thailand atau Royal Thai Police, Chaowalit Thongduang alias Pang Na-Node alias Sulaiman, dibekuk tim gabungan Kepolisian Indonesia berlokasi di Bali.

    Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa mengungkapkan alasan dari Chaowalit Thongduang alias Pang Na-Node alias Sulaiman bersembunyi di Indonesia karena wajah.

    “Karena mukanya di India tidak sama dengan muka dia. Dia seperti muka Indonesia. Makanya dia ke Indonesia dengan nama Sulaiman,” ujar Mukti kepada wartawan, Minggu (2/6/2024).

    Mukti menuturkan, Sulaiman mulanya melarikan diri dari Thailand menuju ke India menggunakan jalur laut. Kemudian buronan polisi Thailand itu menuju ke wilayah Aceh, Indonesia.

    Baca juga: Polisi Kantongi Identitas WNI Pembuat KTP, KK dan Akta Kelahiran Buronan Kakap Thailand

    “Dari Thailand ke India dulu. Baru ke Aceh,” ucapnya.

    Sulaiman sendiri sudah menjadi buronan Royal Thai Police sejak 16 Februari 2024 berdasarkan Red Notice yang dikeluarkan. Sedangkan pria bernama asli Chaowalit Thongduang sudah masuk ke Indonesia pada 8 Desember 2023 melalui jalur perairan laut Thailand.

    Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan tim gabungan Kepolisian Indonesia, buronan tersebut diketahui berpindah-pindah tempat. Mulai di Aceh, beberapa apartemen atau hotel di Medan, hingga akhirnya ditangkap di kawasan Badung, Bali.

    Diberitakan sebelumnya, Tim gabungan Kepolisian Negara Republik Indonesia berhasil menangkap buronan nomor 1 Kepolisian Thailand atau Royal Thai Police yang bernama Chaowalit Thongduang alias Pang Na-Node alias Sulaiman.

    Baca Juga :   Ini Dia Sosok Korban Tindak Asusila Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Berani Tampil demi Dapatkan Keadilan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI