Dinas PUPR Kalsel Raih Penghargaan Ramah Lingkungan

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARUPenghargaan perkantoran ramah lingkungan diraih Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

    Dinas PUPR Kalsel berada di peringkat ketiga, sementara peringkat satu diberikan kepada Dinas Kehutanan, peringkat kedua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

    Penghargaan ini diberikan Pemprov Kalsel melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Gedung Idham Chalid Banjarbaru.

    Baca Juga

    Kebakaran di Desa Sungai Pimping Kabupaten Tabalong 

    Penyerahan penghargaan langsung dilakukan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Adi Santoso kepada Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan.

    Ahmad Solhan mengatakan penghargaan yang didapat tidak lepas dari komitmen pihaknya dan jajaran pegawai untuk selalu menerapkan lingkungan yang bersih dan nyaman.

    Sehingga dapat mempertahankan prestasi juara kantor ramah lingkungan tiga kali berturu-turut.

    “Walaupun tahun ini kita hanya meraih peringkat ketiga, namun ini juga sudah membanggakan sekali. Tahun depan kami optimis akan berusaha menjadi juara pertama kantor ramah lingkungan,” kata Solhan, Rabu (29/5/2024).

    Menurut Solhan, untuk meraih penghargaan kantor ramah lingkungan pihaknya melakukan pengelolaan kompos, aktif di bank sampah, menyediakan tempat sampah sesuai jenis, menanam pohon, mengurangi pemakaian kantong plastik, dan menempatkan tanaman hias di setiap ruangan serta hemat energi.

    Pihaknya juga akan menerapkan membawa tumbler bagi pegawai Dinas PUPR Kalsel, dan di setiap ruangan ada tempat minum air galon.

    Baca Juga :   Polisi Periksa Dua Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur, Besok Akan Umumkan Hasilnya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI