Guna Raih Predikat A SAKIP Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas, H Saidi Mansyur Audiensi ke Kementerian PANRB

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Banjar menargetkan meraih Predikat A pada Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas.

    Bupati Banjar, H Saidi Mansyur beserta jajaran melaksanakan audiensi dengan Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan II Kementerian PAN RB Budi Prawira, di Hotel Dafam Enkadeli Thamrin, Jakarta Pusat (21/5/2024) lalu.

    H Saidi Mansyur mengatakan, audiensi ini digelar dalam rangka percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan meningkatkan kapasitas serta akuntabilitas kinerja birokrasi Kabupaten Banjar.

    Saidi Mansyur menegaskan, audiensi Penguatan Implementasi SAKIP, Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab Banjar untuk meningkatkan kinerja, menyamakan persepsi, menyatukan langkah dan membawa perubahan, khususnya perubahan mindset dalam penerapan akuntabilitas kinerja.

    SAKIP merupakan pengejawantahan manajemen kinerja sektor publik di Indonesia yang mengarahkan birokrasi untuk menetapkan program dan kegiatan berdasarkan pada prioritas dan kebutuhan masyarakat. Selain itu tambahnya, SAKIP menjadi katalisator terciptanya efisiensi melalui penguatan implementasi manajemen kinerja dan anggaran berbasis kinerja.

    Karena menurutnya akuntabilitas kinerja merupakan bagian penting dari upaya untuk menciptakan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

    Baca Juga :   Cek Rekayasa Lalu Lintas Haul Datu Sanggul ke-259

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI