Abdul Hadi : Pemerintah Daerah Siap Menjadi Terbaik di Kalsel dalam Upaya Pencegahan Korupsi

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Guna menargetkan upaya pencegahan korupsi berupa delapan area dengan 26 indikator dan 62 sub indikator, melalui platform MCP yang diakses pada laman JAGA.I.D, Pemerintah Kabupaten Balangan melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) pemenuhan area, indikator dan sub indikator Monitoring Center for Prevention (MCP) 2024.

    Rakor yang digelar di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan itu mendorong anak muda menguasai teknologi untuk menyongsong Indonesa Emas 2045, Senin (20/5/2024) kemarin.

    Bupati Balangan, Abdul Hadi usai melaksanakan rapat dan melaunching MCP 2024 mengatakan, pemerintah daerah siap menjadi yang terbaik di Kalimantan Selatan dalam upaya pencegahan korupsi.

    Diketahui yang mana pada tahun 2023 lalu, MCP KPK Kabupaten Balangan berhasil menduduki peringkat kedua untuk tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan masuk peringkat sepuluh besar pada tingkat nasional.

    Meski nilai Survei Penilaian Integritas (SPI) Kabupaten Balangan masih berada di luar zona biru, hal ini tidak menyurutkan semangat Pemerintah Kabupaten Balangan dalam membangun sistem anti korupsi yang kuat.

    “Untuk tahun ini kami targetkan menjadi yang terbaik di Kalimantan Selatan dalam pencegahan korupsi,” tegasnya.

    Baca Juga : Dinas PUPR Balangan Sosialisasi Bedah Rumah Tahap Pertama, Rehab 381 Unit dari 4 Kecamatan

    Menanggapi hal itu, Inspektur Balangan, Urai Nur Iskandar mengatakan, upaya demi upaya terus dilakukan salah satunya launching MCP KPK yang bertujuan untuk mengatur keuangan daerah supaya bersih dari korupsi.

    Baca Juga :   H Rahmat Trianto Terpilih DPR RI, Benarkah Rela Mundur Demi Pilkada Tala?

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI