Srikandi PLN Kenalkan Energi Baru Terbarukan di SDN 5 Bukit Tunggal Palangka Raya

    WARTABANJAR.COM, PALANGKA RAYA – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangka Raya melalui gugus tugas Srikandi PLN memperkenalkan Energi Baru Terbarukan serta mengedukasi tentang manfaat dan bahaya listrik kepada generasi emas Indonesia di SDN 5 Bukit Tunggal, Jalan Hiu Putih Raya No 4, Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Jum’at (17/5/2024) lalu.

    Manager UPT Palangka Raya, Bayu Putra Andrianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai pentingnya menjaga keselamatan dalam mengelola kelistrikan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendorong pengembangan peran dan talenta wanita di lingkungan kerja yang kondusif.

    “Melalui gugus tugas Srikandi ini, PLN ingin memberikan wadah bagi pegawai perempuan untuk mengaktualisasikan perannya dalam dunia kerja maupun berbagai kegiatan sosial dan lainnya,” tutur Bayu.

    Ketua Srikandi UPT Palangka Raya, Evi Oktaviana mengatakan, kegiatan Srikandi mengajar merupakan salah satu agenda rutin Srikandi PLN untuk menyiapkan generasi emas Indonesia.

    “Srikandi PLN merupakan gugus tugas yang dibentuk BUMN dan PLN untuk memberi manfaat bagi masyarakat melalui dukungan ilmu, tenaga serta keahlian, salah satunya dengan kegiatan Srikandi Movement,” ujar Evi.

    Ditemui terpisah, General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Srikandi UPT Palangka Raya dalam mengedukasi bahaya listrik sejak dini.

    Baca Juga :   Pengunjung Beri Makan Kuda Nil Sampah Plastik, Taman Safari Ingatkan Sanksi Hukumnya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI