Masyarakat Apresiasi Positif Pengamanan Mudik, Kompolnas: Bukti Semangat Polisi Melayani Masyarakat

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI menilai kepuasan publik atas penyelenggaraan mudik Lebaran 2024, berkat semangat Polri untuk melayani masyarakat. Hal itu berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia yang meningkat terhadap kinerja Polri.

    Menurut Komisioner Kompolnas, Albertus Wahyurudhianto, kepuasan publik hasil survei Indikator Politik Indonesia yang meningkat dari 82,60%% pada 2023 menjadi 90,4% pada tahun ini merupakan sebuah prestasi. Hal itu menunjukkan keseriusan Polri yang memiliki tugas pokok sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

    “Dengan angka 94% menunjukkan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Polri ketika melayani publik dalam rangka arus mudik, ini benar-benar sudah terasa di hati masyarakat dan ini menunjukkan bahwa semangat melayani itu memang menjadi semangat Polri sebagai pelayan publik,” kata Albertus seperti dikutip Wartabanjar.com, dalam keterangannya, Kamis (16/5/2024).

    Baca juga: Bawaslu: Tidak Ada Pergeseran Suara PDI Perjuangan ke PAN di Kalsel

    Dikatakannya, selain tugas memelihara Kamtibmas dan menegakkan hukum, Polri juga memberikan fasilitas terutama pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran kemarin. “Masyarakat bisa dengan senang hati, dengan suka cita, dengan gembira, dan dengan nyaman menjalankan arus mudik pada tahun 2024 ini. Itu membahagiakan semua orang serta dinikmati semua orang,” ujarnya

    Selain itu, Polri sambungnya juga dinilai mampu bersinergi dengan instansi lain baik TNI, kementerian dan lembaga pada Operasi Ketupat 2024. Menurutnya, sinergitas itu yang menambah bobot dari kepuasan publik masyarakat melalui survey Indikator.

    Baca Juga :   Bareskrim Polri Usut Dugaan Korupsi Penerangan Jalan di ESDM

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI