Presiden Jokowi: Bantuan Beras Langkah Konkret Bantu Rakyat

    WARTABANJAR.COM, KOLAKA UTARA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan keberadaan bantuan beras merupakan langkah konkret untuk meringankan beban masyarakat. Demikian dikatakan Presiden Jokowi dalam sambutannya di acara penyerahan bantuan pangan di Lapangan Tenis Alun-Alun Kirambu, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (14/05/2024).

    Menurutnya, hal ini patut disyukuri mengingat harga pangan dunia saat ini mengalami kenaikan di hampir semua negara.

    “Ini patut disyukuri lho. Di semua negara sekarang berada pada kesulitan karena kenaikan harga pangan,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Melalui keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Jokowi menekankan pentingnya dukungan pangan dari pemerintah terhadap masyarakat di tengah kenaikan harga pangan global.

    Baca juga: Polri Gelar Tactical Floor Game Matangkan Persiapan Pengamanan World Water Forum, Polri Gelar Tactical Floor Game, Jelang Pengamanan WWF ke-10

    Presiden memastikan bantuan beras 10 kilogram telah disalurkan secara berkala dan akan terus diberikan hingga Juni 2024, dengan harapan dapat diteruskan hingga Desember.

    “Untuk sementara yang 10 kilogram ini sampai bulan Juni tetapi kita berdoa bersama agar nanti APBN ada kelebihan sehingga bisa diteruskan sampai Desember,” ujar Presiden.

    Selain itu, Presiden juga menjelaskan bahwa kenaikan harga beras dan pangan lainnya di tingkat global akibat dari berbagai faktor eksternal.

    Hal itu termasuk kondisi iklim seperti El Nino dan konflik geopolitik yang mempengaruhi jalur distribusi rantai pasok pangan.

    Baca Juga :   Maroko Buka Program Seleksi Penerimaan Beasiswa, Simak Syarat dan Mekanismenya Disini:

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI