Baterai Ponsel Lowbatt Saat Tidak Tersedia Colokan Listrik? Coba Cara Ini Biar Lebih Irit

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Anda mungkin sering kebingungan ketika baterai ponsel lowbatt namun sedang berada di lokasi yang tidak memungkinkan untuk recharge. Apalagi ketika anda tidak membawa powerbank sebagai pengisi daya cadangan gadget anda.

    Pada umumnya, ponsel-ponsel di era sekarang sudah disediakan kapasitas baterai yang cukup besar. Namun, tak jarang pula masih ada pengguna yang mengeluhkan kehabisan baterai. Karena itu, tidak ada salahnya untuk menerapkan cara-cara berikut ini agar ponsel anda awet digunakan seharian.

    Berikut ini ada beberapa cara yang dikumpulkan Wartabanjar.com dari berbagai sumber untuk menghemat penggunaan baterai ponsel anda.

    1. Matikan fitur yang tidak digunakan

    Penggunaan fitur yang tidak digunakan namun tetap dinyalakan seringkali menyedot konsumsi daya baterai. Apalagi ponsel yang semakin canggih tentu saja memiliki beragam fitur lebih yang juga menguras tenaga baterai.

    Baca juga: Efek Boikot Produk Terafiliasi Israel, Investor AS Hentikan Penjualan Saham Operator Starbucks Indonesia

    Karena itulah disarankan agar pengguna sebaiknya mematikan fitur-fitur tersebut. Fitur yang cukup memakan daya antara lain jaringan seluler, lokasi (GPS) dan Bluetooth.

    Selain itu, saat berada di wilayah yang tidak terjangkau layanan seluler, baterai akan lebih cepat habis karena ponsel terus bekerja untuk mencari sinyal.

    Jika anda berada di lokasi terpencil yang tidak terjangkau sinyal, sebaiknya gunakan mode pesawat atau airplane mode dalam kondisi tersebut.

    Lalu ada lagi mode getar yang juga menyedot konsumsi baterai ponsel. Tak banyak pengguna yang tahu jika mode ini turut menguras daya baterai.

    Baca Juga :   Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Jumat 5 Juli 2024: Aries Sedang Naksir, Virgo Dekati Terus

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI