Satgas Pamtas Berhasil Gagalkan Penyelundupan BBM ke Timor Leste

    WARTABANJAR.COM, BELUSatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY yang dipimpin oleh Letkol Inf Trijuang Danarjati, S.A.P., (Dansatgas) kembali menggagalkan kegiatan penyelundupan di perbatasan RI-RDTL tepatnya di Dusun Kampung Baru Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur.

    BBM subsidi sebanyak 560 liter tersebut diamankan oleh Pos Silawan Kipam I yang melaksanakan ambush di sekitar jalur tikus perbatasan RI-RDTL, Selasa (30/4/2024)

    Kegiatan ambush bermula saat Lettu Inf Ginanjar Maulana Prasetya STHan selaku Dannkipam I mendapatkan informasi dari Satgas Intel Strat Catur Bais TNI dan Tim Intel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Kodam IX/Udayana, bahwa diduga akan adanya aktivitas Ilegal melalui jalur Tikus di Dusun Kampung Baru.

    Menindaklanjuti informasi tersebut Dankipam I memerintahkan Danpos Silawan (Letda Inf Sahli) untuk menggelar personelnya guna melaksanakan ambush di jalur tikus yang berpotensi akan dilintasi oleh penyelundup.

    Baca juga: Hari Buruh 1 Mei Besok, Ditlantas Polda Kalsel Tutup Layanan BPKB

    Menurut Danpos Silawan Letda Inf Sahli, sekitar Pukul 01.03 Wita personel ambush melihat pergerakan OTK dan cahaya lampu dari arah Timor Leste yang akan masuk kewilayah Indonesia melalui jalur tikus.

    Mengetahui hal itu Tim ambush mendekati arah cahaya, namun kehadiran Tim ambush diketahui oleh para OTK yang diduga akan melakukan aksi penyelundupan, sehingga salah satu dari mereka langsung berteriak “iha malae” artinya “ada tentara”.

    Para OTK berhasil lolos dari kejaran tim ambush.

    Baca Juga :   Ngeri, Anggota Damkar Terlindas Mobil Pemadam Tangki yang Tengah Mundur

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI