Peringati Hari Kartini, Acil Odah Tanam 4 Ribu Bibit Pohon di Kawasan Hutan Tropis Perkantoran Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Memperingati Hari Kartini 2024,  Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor SKM MKes atau Acil Odah memimpin gerakan Perempuan Menanam di kawasan Hutan Tropis Perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarbaru pada Senin (22/4/2024).

    Mengenakan kebaya, Acil Odah mengajak ribuan para perempuan, mulai ASN/Non ASN lingkup Pemprov, Organisasi Kewanitaan, pelajar dan mahasiswi, serta forkopimda lainnya, menanam sekitar 4 ribu bibit pohon.

    Aksi bertema “Perempuan Menanam Bersama Acil Odah ini dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2024 ini diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Kalsel, dinas kehutanan provinsi Kalsel.

    Inisiasi Acil Odah mengajak ribuan kaum hawa ini turut dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin, kepala SKPD, perwakilan dari Kementerian LHK, perbankan dan perguruan tinggi di Kalsel.

    Sebelum penanaman serentak dilakukan bersama acil-acil itu, Acil Odah dan Paman Birin melepas 300 ekor burung perkutut, tekukur, dan keruang di lokasi yang sama.

    Setelah penanaman, Paman Birin dan Acil Odah juga berinteraksi dengan peserta penanaman pohon, termasuk kelompok wanita yang tergabung dalam sebutan Acil Jukung (perempuan pedagang di Pasar Terapung), Acil Kambang (penjual kembang rentengan) dan Acil Sadap (perempuan penyadap pohon karet).

    Acil Odah berharap tanaman bisa tumbu subur dan memberikan manfaat untuk kelestarian lingkungan dan manusia. Diungkapkan Acil Odah, Hari Kartini merupakan hari istimewa yang diperingati setiap tahun dan merupakan jasa RA Kartini untuk memotivasi diri dalam perjuangan di zaman sekarang.

    Baca Juga :   Data Sementara Kebakaran di Alalak Tengah, 7 Rumah Hangus Terbakar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI