HDCI Kalsel Gelar Safety Riding Course 2024, Tingkatkan Skill Kendarai Moge

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Safety Riding Course 2024, di halaman RTMC Polda Kalsel, Jalan Ahmad Yani Km 21, Kota Banjarbaru, Minggu (21/4) pagi.

    Kegiatan Safety Riding ini juga bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel

    Malam sebelumnya,  HDCI Kalsel juga menggelar halalbihalal antar sesama anggota dan pengurus HDCI Kalsel, di salah satu hotel di Kota Banjarmasin.

    Ketua HDCI Kalsel, Ferdi Perdana mengatakan, kegiatan safety riding ini merupakan agenda dari pusat yang menghadirkan langsung instruktur profesional dari pusat, terkait tentang tata cara berkendara motor gede (Moge) yang aman.

    “Jadi kegiatan ini sangat penting, agar semua pengguna moge terkhususnya anggota HDCI, bisa mengetahui dan mempelajari bagaimana tata cara berkendara seperti cara mengerem, cara berjalan dengan benar, cara berkonvoi dengan benar, dan yang lain juga,” ujar Ketua HDCI.

    “Jangan sampai nanti melakukan kesalahan saat berkendara baik itu sendiri maupun berkonvoi, sehingga dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain,” lanjutnya.

    Lebih lanjut, jelas Ferdy, dari kegiatan Safety Riding ini para anggota HDCI juga akan mendapat sertifikat kelayakan dalam mengendarai moge tersebut.

    “Karena dengan sertifikat ini juga nantinya dapat digunakan untuk membuat SIM khusus kendaraan yang ber CC besar,” jelas Ferdy.

    Ia juga berharap, kedepannya semua anggota HDCI bisa dapat berkendara, dan berkembang dengan lebih baik lagi.

    Baca Juga :   Perundungan di Siring Kemuning, DP3AMP2KB Banjarbaru Dampingi Adik Korban

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI