Peringati Hari Kartini, Paman Birin dan Acil Odah Akan Tanam Ribuan Bibit Pohon

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Ribuan bibit pohon akan ditanam Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

    Penanam bibit pohon akan dilaksanakan pada Senin 22 April dimotori Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel.

    Mendekati pelaksanaan kegiatan yang mengusung tema ‘Bakti Perempuan Untuk Hijaukan Banua’ di areal Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia di Perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru itu, Dishut Kalsel pada Sabtu pagi (20/04) kembali mematangkan persiapan.

    Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Fathimatuzzahra SHuT MP, dalam persiapan ini yang dilaksanakan diantaranya pembuatan jembatan, pemasangan meja/kursi tamu, pemasangan tenda acara, dan pembuatan lobang tanam.

    Baca juga: CATAT! Mulai Pekan Depan Puluhan Ribu NIK Warga DKI Dinonaktifkan

    “Alhamdulillah persiapan acara dihari kedua ini sudah 80 persen, kita akan terus mempersiapkan acara sampai besok sehingga dapat berjalan dengan baik dan maksimal” Kata Fathimatuzzahra

    Kegiatan ini direncanakan akan dipimpin oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi Ketua Tim PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah yang bisa disapa Acil Odah.

    Kegiatan diikuti pula oleh perempuan menanam yang terdiri ASN Perempuan, Organisasi Perempuan,Mahasiswi ULM, Acil Jukung, Acil Sadap, Acil Kembang, Pasukan Paman, Rektor ULM, PPKH,PBPH, PBPHH, Pejabat Kayu Tangi/BPTH, UPT Kementerian LHK, dan Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

    “Dalam acara penanaman ini direncanakan akan ditanam sebanyak 3.000 Bibit Pohon sebagai Bakti Perempuan Untuk Menghijaukan Banua,” jelas Kadishut. (ernawati)

    Baca Juga :   Dua Orang Meninggal Dunia Diduga Korban Laka di Tambang Ulang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI