Jelang Putusan MK, Gibran Ajak Pendukungnya Ikuti Arahan Prabowo

    WARTABANJAR.COM, SURAKARTA – Calon wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengajak pendukungnya untuk mengikuti arahan Prabowo Subianto, calon presiden terpilih. Prabowo sebelumnya mengarahkan agar pendukungnya tidak melakukan aksi di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan memutuskan sengketa Pilpres 2024.

    “Ya kita ikuti aja arahan dari Pak Prabowo ya. (Komunikasi dengan Prabowo?) Ya sudah, dengan Pak Ara (Maruarar Sirait) juga sudah,” kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (19/04/2024).

    Putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu meminta untuk mengikuti arahan Prabowo agar suasana tetap kondusif dan tidak mengganggu warga sekitar.

    “Ya memang lebih baik seperti itu, biar adem semua. Gitu nggih. Biar tidak mengganggu aktivitas warga sekitar,” imbuh ayah Jan Ethes itu.

    Gibran juga meminta pendukungnya untuk menunggu hasil putusan sengketa Pemilu 2024.

    Baca juga: AS Batalkan Keanggotaan Palestina Lewat Hak Veto, Indonesia: Khianati Perdamaian Timur Tengah

    “Ya ditunggu saja (hasil MK), kita tunggu saja,” ujarnya seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Sebelumnya, Prabowo Subianto mengajak para pendukungnya untuk tidak melakukan aksi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi menjelang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2024.

    “Untuk tidak melakukan aksi apapun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain apalagi di jalanan demi menjaga kesejukan demokrasi menjaga persatuan dan keutuhan bangsa menjaga kerukunan antar seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

    Baca Juga :   Keppres Pencopotan Hasyim Asy'ari Belum Sampai Meja Presiden

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI