Kecelakaan Bus Rosalia Indah Tewaskan 7 Penumpang, Begini Kata Kakorlantas Polri

    WARTABANJAR.COM, SEMARANG – Gara-gara sang sopir kelelahan, bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan tunggal di KM 370 Tol Batang-Semarang. Kecelakaan pun mengakibatkan 7 orang penumpangnya tewas.

    Kepala Korlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan bersama Dirut PT. Jasa Raharja Rivan Purwantono langsung turun ke lokasi kejadian. Dirinya menjelaskan, kecelakaan terjadi pukul 06.30 WIB pagi tadi. Terdapat 34 penumpang dan 2 kru dalam bus Rosilia.

    Korban yang selamat terdapat 12 orang sementara 13 orang lainnya mengalami luka- luka. Mereka hingga kini masih dalam perawatan.

    “Penumpang ada 34 dan kru 2, sedangkan 12 selamat, 13 sekarang masih proses di IGD Luka-luka kemudian untuk,” terang Kakorlantas seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Akibat insiden itu, ia mengungkapkan, 7 penumpang menjadi korban tewas. Dari korban tersebut, 4 jenasah sudah teridentifikasi sedangan 3 jenasah masih dalam proses identifikasi.

    Baca juga: Bus Rosalia Indah Tabrak Pembatas Tol, 7 Orang Dilaporkan Tewas

    “Untuk korban meninggal dunia selebihnya sudah bisa diidentifikasi ada 4 yang sudah dikonfirmasi dengan keluarga sedangkan 3 masih dalam proses identifikasi,” jelasnya.

    Saat ini pihaknya sedang menurunkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jawa Tengah untuk melakukan olah TKP mengungkap periswita kecelakaan tunggal.

    “Fakta di lapangan ini belum ditemukan jejak rem. Kemudian keterangan dari saksi terutama pengemudi bis ini keterangannya dari awal sedang lelah. Artinya kemungkinan terjadi micro sleep di TKP sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” tutupnya.

    Baca Juga :   Tempat Hiburan Sediakan Kasino, Polrestabes Semarang Sita Uang Rp 1,25 Miliar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI