Danramil di Papua Tewas Mengenaskan, OPM Klaim Bertanggungjawab

    WARTABANJAR.COM, TIMIKA – Seorang Komandan Rayon Militer (Danramil)1703-04/Aradide, Kabupaten Paniai Letda Inf Oktovianus Sogalrey ditemukan meninggal dunia di Jalan Trans-Papua ruas Enarotali-Aradide, Kamis (11/04/2024) pagi. Jasad Danramil Aradide itu ditemukan dengan kondisi mengenaskan dengan sejumlah luka di tubuhnya akibat sabetan senjata tajam dan bekas tembakan peluru.

    Dilansir dari Beritasatu.com, video yang dirilis Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom merekam seorang pengendara sepeda motor yang diduga Letda Oktovianus melintas di jalan raya. Tak lama kemudian dirinya menerima berondongan senjata api secara tiba-tiba.

    Video lain menunjukkan korban sudah terkapar bersimbah darah, tepat di samping sepeda motornya. Di sekitarnya tampak tiga orang menenteng senjata api diduga kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

    Salah seorang di antara KKB tersebut membacok lengan korban yang sudah terkapar menggunakan parang. Setelah itu mereka menari-nari lalu berpose di sekitar jasad korban.

    Baca juga: Kemenhub Himbau Pemudik Balik Weekend, Begini Alasannya

    Sebby Sambom mengaku pihaknya bertanggung jawab atas serangan tersebut. Dia mengatakan, serangan penembakan dipimpin Komandan Operasi TPNPB Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai, Osea Satu Boma, Rabu (10/4/2024) kemarin.

    “Mayor Osea Satu Boma menyatakan sikap bahwa penembakan TNI atas nama Letda Inf Otto Sugalrey, Danramil Aradide, kami yang lakukan dan kami siap bertanggung jawab,” kata Sebby seperti dikutip Wartabanjar.com dalam keterangan tertulis.

    Baca Juga :   Polisi Buru Dua dari Lima Terduga Pelaku Pembunuhan Bocah Dengan Wajah Terlakban

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI