Bernuansa Agamis, Kabupaten Tanah Bumbu Peringati HUT ke 21, Bupati Zairullah Azhar Berikan Pesan Khusus

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN- Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21, Senin (08/04/2024) bertempat di halaman Kantor Bupati, Batulicin.

    Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari jadi kali ini bernuansa agamis, bertema “Dengan Melangitnya Doa, Berkah Bumi Bersujud Untuk Banua.”

    Para undangan yang hadir mengenakan pakaian serbaputih.

    Pada kesempatan ini, Bupati Zairullah Azhar mengenalkan implementasi Tanah Bumbu Bersujud Serambi Madinah, yakni kegiatan zikir dan selawat, program Satu Desa Semua Masjid (SDSM) dan Gerakan Cuci Kaki Ibu yang menjadi unggulan di Bumi Bersujud.

    “Hari-hari ini ada 52 ribu anak tidur di 253 masjid. Mereka belajar ilmu agama. Menghafal Alquran. Bahkan ada yang hafal sampai 16 juz pada program SDSM,” sebutnya.

    Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada para guru-guru agama, tokoh, orang tua santri SDSM yang sudah mendukung dan melakukan inovasi pada program tersebut.

    Pada bulan suci Ramadan ini pula, sambung Bupati, Tanah Bumbu telah melaunching dan melaksanakan gerakan cuci kaki ibu.

    Gerakan ini untuk mendidik anak-anak menjadi saleh, salehah dan berbakti kepada orang tua.

    “Sukses mereka karena restu dan rida dari orang tua,” kata Bupati Zairullah.

    Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Hj. Raudatul Jannah menyampaikan selamat HUT ke-21 Kabupaten Tanah Bumbu, sekaligus menyampaikan apresiasi atas perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai oleh Tanbu.

    “Semoga Kabupaten Tanah Bumbu semakin maju, berkembang, dan semakin sejahtera di masa akan datang, dan menjadi daerah berdaya saing unggul terutama sebagai gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN),” ucapnya.

    Baca Juga :   Disdukcapil Tanah Bumbu Jemput Bola, Pencatatan Perkawinan Massal Non Muslim

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI