Polda Kalsel dan Forkopimda Kalimantan Selatan Gelar Rapat Koordinasi Jelang Idul Fitri 1445 H/2024

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polda Kalsel menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda untuk membahas strategi serta langkah-langkah konkret yang akan diambil untuk mengoptimalkan Operasi Ketupat Intan guna mencegah dan menangani potensi gangguan Kamtibmas, Senin (1/4/2024).

     

    Selain itu, rapat ini juga untuk memetakan kerawanan-kerawanan yang harus diantisipasi, di antaranya seperti sarana transportasi, kelangkaan bahan bakar minyak (BBM), kenaikan bahan pokok, termasuk pengamanan objek wisata dan lonjakan pengunjung di tempat wisata.

    Masyarakat diimbau untuk mematuhi aturan yang sudah ada, cari informasi tentang apa yang akan dilaksanakan dan dengarkan imbauan apa yang diberikan oleh Pemerintah Daerah maupun instansi terkait lainnya.

     

    Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. di kesempatan ini menekankan pentingnya koordinasi antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama libur panjang Lebaran.

    Operasi Ketupat Intan merupakan langkah antisipasi dari Polda Kalsel untuk memastikan situasi keamanan tetap terjaga selama masa liburan.

    Mengutip laman Polda Kalsel, Kapolda meminta seluruh jajaran Polres/Ta di wilayah Kalsel untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga sinergi dengan instansi terkait guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama libur Lebaran.

    Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. dihadiri Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Wakajati Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, Kabinda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel dan instansi terkait lainnya. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Jadwal Kedatangan Jemaah Haji Kalsel dan Kalteng Debarkasi Banjarmasin 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI