Antisipasi Tahanan Kabur, Polres Tabalong Periksa Kondisi Ruang Tahanan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Polres Tabalong melakukan pengecekan kondisi ruang tahanan Rutan Polres Tabalong untuk mengantisipasi tahanan kabur, Senin (1/4/2024).

    Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno, mengatakan pengecekan dilakukan secara rutin.

    “Pengecekan rutin dilakukan setiap menjelang serah terima tugas jaga tahanan, baik petugas jaga lama maupun yang baru dengan diawasi personel Sipropam,” katanya.

    Pengecekan rutin ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menjaga dan memastikan kondisi tahanan serta ruang tahanan dalam keadaan baik.

    Polres Tabalong melakukan pengecekan kondisi ruang tahanan Rutan Polres Tabalong untuk mengantisipasi tahanan kabur, Senin (1/4/2024). Foto: Polres Tabalong
    Polres Tabalong melakukan pengecekan kondisi ruang tahanan Rutan Polres Tabalong untuk mengantisipasi tahanan kabur, Senin (1/4/2024). Foto: Polres Tabalong

    Pengecekan, tambahnya, dilakukan dari jumlah tahanan, keamanan, kesehatan, kebersihan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya.

    “Petugas juga memberikan pembinaan mental kepada para tahanan dengan harapan mereka bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukumannya,” tambahnya, dikutip dari laman Polres Tabalong, Selasa (2/4/2024).

    Kapolres Tabalong menekankan kepada anggota jaga tahanan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta mencegah masuknya barang terlarang ke dalam rutan. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Daftar Calon Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin, Ketua Rikval Fachruri dari Golkar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI