Malam Salikur, Gubernur Kalsel Khataman Alquran di Masjid Al-Karomah Martapura

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Pandai membaca Alquran merupakan salah satu keistimewaan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

    Selama Ramadhan, Gubernur dua periode itu memanfaatkannya dengan melaksanakan tadarus keliling masjid di Kalsel.

    Bertepatan malam salikur atau malam 21 Ramadhan, Minggu (31/3/2024), Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu, melaksanakan khataman Alquran di Masjid Al-Karomah, Martapura, Kabupaten Banjar.

    Sebagaimana diketahui, bagi umat Islm, malam salikur merupakan malam istimewa di bulan suci Ramadan di 10 akhir bulan Ramadhan.

    Baca juga: 4 Amalan Sunnah Malam Lailatul Qadar

    Gubernur Kalsel melaksanakan khataman Alquran bersama alim ulama, dipimpin oleh Guru KH Hasanudin Badrudin, Ketua Umum Nhazir Masjid Agung Al-Karomah.

    Paman Birin bersama ratusan jemaah larut dalam lantunan kekhusyuan khataman Al-Qur’an menyelesaikan 30 juz.

    Selepas khataman Qur’an dihadapan Guru KH. Hasanudin Badrudin dan para jamaah, Paman Birin mengaku bersyukur dapat bersilaturahmi dengan jamaah dan warga sekitar Masjid Al Karomah Martapura.

    Dalam kesempatan ini, Paman Birin berkesempatan membaca Surah Al-Fatihah dan beberapa Ayat dalam Surah Al-Baqarah sebagai penutup dari dari khataman Al-Qur’an ini.

    Setelah selesai acara Khataman, Paman Birin memberikan bantuan berupa Al-Qur’an yang diterima langsung oleh KH. Hasanuddin Badrudin. (ernawati)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Terungkap! Remaja Batimpasan di Sungai Tabuk Berawal dari Chat Medsos

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI