Menkes Ingatkan Masyarakat Akan Demam Berdarah

    Meski tren kasus Dengue akan selesai dengan sendirinya ketika siklus reproduksi nyamuk Aedes aegypti kembali normal, kata Masdalina, bukan berarti situasi yang kini terjadi dibiarkan terjadi sehingga memicu jumlah korban yang tidak sedikit.

    “Indikator utama pengendalian wabah itu adalah kasus tidak meningkat dan tidak meluas. Jika kasus dan kematian terus bertambah, itu artinya kita gagal melakukan pengendalian dengan korban tidak sedikit,” ujarnya.

    Masdalina juga meminta pemerintah daerah (pemda) menaruh fokus pada kejadian Dengue pada masing-masing wilayah, meski di tengah kesibukan mempersiapkan Pilkada.

    Baca juga: Lagi, Sopir Truk Hajar 3 Kendaraan di Cibubur
    “Jangan sampai masyarakat yang menanggung akibatnya, karena kesalahan kolektif dari kemampuan mendeteksi dini sampai dengan respons terhadap kejadian ini,” katanya.

    Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin usai menghadiri buka puasa bersama di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (28/3), mengatakan pihaknya telah memfasilitasi permintaan larvasida hingga insektisida untuk kebutuhan penanggulangan dengue yang kini mengalami tren peningkatan. (Sidik Purwoko)

    Editor: Sidik Purwoko

    Baca Juga :   Menkes Datangkan Dokter Asing, Bantah Saingi Dokter Lokal

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI