Kisah Jurnalis Wartabanjar.com Raih Juara 2 Lomba Yamaha Journalist Competition 2023

    Daftar pemenang lomba Yamaha Journalist Competition 2023. Foto: Istimewa

    Penyerahan hadiah dilakukan di kantor dealer Yamaha Jalan Ahmad Yani Km 2, Banjarmasin pada Februari 2024 silam.

    Selaku juara kedua, perwakilan Wartabanjar.com, Yayu Fathilal merasa senang sebab berhasil gelar tersebut.

    “Tiap bulan buat artikelnya, terkadang bingung juga mencari bahannya sebab tak semua narasumber yang dihubungi memakai sepeda motor Yamaha, kebanyakan memakai merek lain. Kalaupun ada yang pakai Yamaha rata-rata model jadul keluaran tahun 2000an yang bukan bagian dari tema lomba,” katanya.

    Peserta ditantang membuat minimal 4 artikel dan harus kreatif dalam pengolahan tulisan, menjadi kesan tersendiri di kala mengerjakan kesibukan lainnya.

    Dia kemudian mencoba mengombinasikannya dengan ide-ide lain agar tulisan lebih kreatif, misalnya untuk bahan lomba bulan Agustus 2023 temanya adalah Gear 125 dan Fazzio Hybrid-Connected dibuatnya berupa panduan cara mendapatkannya dimana saja.

    “Saya masukkan tautan atau link alamat semua dealer Yamaha di Kalsel lengkap dengan alamat dan nomor kontaknya. Jadi, dibuat semacam panduan, info lengkap alamatnya, dan sebagainya,” katanya.

    Agar tulisan tak monoton, dia pernah juga membuatnya dengan cara QnA alias question and answer atau pertanyaan dan jawaban.

    “Itu seperti panduan juga tetapi lebih ke model QnA. Kreatifitas penulisan juga salah satu poin penilaian panitia selain kelengkapan informasi seperti mencakup 5W1H,” paparnya lagi.

    Baca Juga :   Cek Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini 6 Juli 2024: Aries Penuh Pesona, Taurus Hati Tulus

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI