Rakor Lintas Sektoral, Kapolri Persiapkan Ops Ketupat Untuk Mudik 2024 Aman dan Lancar

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral kesiapan Operasi Ketupat Tahun 2024. Kegiatan ini untuk memastikan pelaksanaan arus mudik dan balik berjalan aman dan lancar.

    Kapolri seperti dikutip Wartabanjar.com menjelaskan, operasi ketupat sendiri akan berlangsung kurang lebih selama 13 hari, dimulai sejak 4 April hingga 16 April 2024. Namun, dirinya menegaskan, sebelum atau sesudah operasi itu, Polri juga menyiapkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

    “Sebagaimana kita ketahui bahwa operasi ketupat 2024 merupakan operasi pelayanan program arus mudik dan balik yang akan dilaksanakan kurang lebih 13 hari mulai dari 4 April sampai dengan tanggal 16 April, yang sebelumnya juga didahului dengan KRYD dan nanti pasca operasi ketupat biasanya kita juga melaksanakan hal yang sama,” kata Kapolri usai rapat koordinasi lintas sektoral di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (25/03/2024).

    Selain Kapolri dan dan para pejabat utama Mabes Polri, Rakor Lintas Sektoral juga dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI  Jenderal Agus Subianto.
    Setelah menggelar rapat bersama para menteri, Polri melanjutkan rapat koordinasi internal yang dipimpin Asops Kapolri Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca.
    Sebanyak 145.161 personel gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan mudik Lebaran 2024. Karopenmas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko sebelumnya mengatakan, bakal ada 193,6 juta orang yang mudik pada Lebaran 2024.
    “Jumlah personel yang terlibat sebanyak 145.161 orang di antaranya Polri sebanyak 76.192 personel, instansi terkait sebanyak 68.969 personel,” ujar Trunoyudo, Rabu (20/3).
    Trunoyudo menambahkan, mereka akan disebar ke sejumlah titik seperti masjid, pelabuhan, terminal, bandara, stasiun, hingga objek wisata. (Sidik Purwoko)
    Editor: Sidik Purwoko
    Baca Juga :   3 Juta Tenaga Honorer Diduga Tak Terdata di KemenPAN-RB

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI