DPKP Banjar Evakuasi Ular di Keraton dan Sungai Sipai

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Dua ular dievakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar pada Minggu (24/3/2024).

    Evakuasi dua ekor ular terjadi di Sungai Sipai dan Keraton, Kabupaten Banjar. Penemuan ular cobra pertama berlokasi di di Komplek Griya Mustika Permai RT.021 Blok M, Sungai Sipai, Martapura.

    Ular berukuran 1 meter tersebut ditemukan di rumah warga atas nama Hendra. Ia menemukan keberasaan ular saat sahur.

    Penemuan kedua di Keraton. Pemilik rumah Fitriyah mengatakan saat itu ingin ngemil usai tarawih dan melihat ular berada di sekitar dapur.

    Yakni di rak piring dapur. Ia pun langsung melapor petugas DPKP Banjar.

    Baca Juga

    15 Sepeda Motor Diduga Balapan Liar Diamankan Polsek Sungai Tabuk 

    Kabid Pemadaman Penyelamatan Evakuasi dan Sapras M. Kasyaf R membenarkan ada dua laporan masuk terkait adanya ular masuk ke dalam rumah warga.

    “Betul ada dua laporan pertama di Sungai Sipai ular cobra dan kedua di Keraton Martapura ular pelangi, kami menerjunkan petugas ke lokasi melakukan penangkapan ular tersebut,” ujar Kasyaf.

    Berbekal alat dan kemampuan petugas berhasil mengamankan dua ular tersebut.

    Dua ular disimpan terlebih dahulu sebelum dilepasliarkan ke kawasan yang jauh dari penduduk.

    “Selain itu kita jua mengedukasi masyarakat sekitar bagaimana menangani hewan liar dan pencegahan hewan masuk ke dalam rumah,” tutupnya. (IP Banjar)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Tiga Pelajar dari 3 Kabupaten ini Wakili Kalsel ke Paduan Suara Gita Bahana Nusantara di Istana Merdeka Jakarta

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI