Prakiraan Cuaca Kalsel 18-19 Maret 2024: Cerah Berawan Hingga Hujan Lebat

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Stasiun Meteorologi Bandara Syamsudin Noor Kalsel merilis prakiraan cuaca Kalsel untuk Senin (18/3/2024) hingga Selasa (19/3/2024).

    Prakirawan Cuaca Kalsel, M. Shaaimul Qadri dalam video prakiraan cuaca Kalsel yang dirilis Stasiun Bandara Syamsudin Noor Kalsel mengatakan ada siklon tropis Megan di daratan Australia bagian utara yang menyebabkan terbentuknya daerah konvergensi di sebagian wilayah Indonesia, tepatnya di bagian tengah, di antaranya di bagian utara Kalimantan Selatan.

    “Hal ini berpotensi meningkatkan pertumbuhan awan hujan di beberapa wilayah di Kalsel,” katanya.

    Secara umum, untuk angin lapisan atas di wilayah Kalsel diprakirakan dominan bertiup dari arah Barat Laut hingga Timur Laut dengan kecepatan 10-22 knot.

    Kemudian untuk angin di permukaan secara umum akan bertiup dari Barat ke Timur Laut berkecepatan 5-30 km/jam.

    “Sementara untuk suhu udara diprakirakan berkisar antara 23-33 derajat Celcius dengan nilai kelembaban antara 65-95 persen,” lanjutnya.

    Kemudian cuaca antara pukul 08.00-14.00 Wita diprakirakan cerah berawan hingga berawan di seluruh wilayah Kalsel dan berpotensi hujan ringan di Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar dan Barito Kuala.

    Kemudian di siang hingga malam hari pukul 14.00-20.00 Wita berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di seluruh wilayah Kalsel.

    Berlanjut malam antara pukul 20.00 Wita hingga 02.00 dini hari, diprakirakan cerah berawan hingga berawan di seluruh wilayah Kalsel keculi Tanah Bumbu, Kotabaru dan Barito Kuala.

    Baca Juga :   Isu Skandal Guru Besar ULM, Profesor Hadin Muhjad : Tandatangan yang digunakan Berbeda dengan Aslinya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI