Paman Birin Kebut 6 Proyek Prioritas Sebelum Hari Jadi Provinsi Kalsel

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin, menginstruksikan jajaran terkait untuk mengebut sejumlah proyek prioritas.

    “Menjelang ulang tahun Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-74 pada 14 Agustus 2024 mendatang, sejumlah proyek prioritas di wilayah Kalsel dikebut penuntasannya!,” ujar Gubernur, Senin (18/3/2024)

    Menurut Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, proyek-proyek tersebut menjadi bukti nyata komitmen era kepemimpinannya untuk dalam menyejahterakan masyarakat dan memajukan Provinsi Kalimantan Selatan.

    Adapun keenam proyek prioritas tersebut, pertama Gelanggang Olahraga (GOR) di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel.

    Saat ini kondisi fisik pembangunan GOR telah rampung 100 persen tinggal sarana dan prasarana yang ditarget selesai bulan Agustus.

    Baca juga: Hujan Deras, Tenan di Kawasan Wisata Kuliner Kota Lama Banjarmasin Kebanjiran

    Kedua, pembangunan menara Tugu ) Km di Banjarmasin. Progres pembangunannya saat ini mencapai 72,95 persen.

    Proyek ketiga, Masjid Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, di mana pembangunan tempat ibadah senilai Rp43,5 miliar ini telah mencapai 65 persen.

    Keempat, proyek pembangunan jalan Hayupi yang menghubungkan Banjarbaru-Batulicin.

    Pengerjaan jalan Hayupi saat tersisa 12,58 kilometer dari total 35 kilometer dengan anggaran Rp33,1 miliar.

    Proyek kelima, pengembangan jaringan Banjarbakula, yang memiliki pagi senilai Rp49,9 miliar dan ditargetkan selesai akhir tahun 2024.

    Proyek keenam, adalah rehabilitasi jaringan irigasi meliputi tiga titik, yakni di DIR Rawa Nagara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan didanai dari DAK senilai Rp11,5 miliar, DIR Antasan Tanipah di Kabupaten Banjar senilai Rp17 miliar, dan DIR Tanggul Martapura, Kabupaten Banjar, dengan pagi anggaran sebesar Rp10 miliar. (ernawati)

    Baca Juga :   Identitas Mayat di Jalan Kasturi Banjarbaru, Miliki KTP Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI