Ratusan Kilogram Sembako Ludes Diserbu Warga Desa Pandak Daun di Pasar Murah Ramadhan Pemkab Banjar

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Rusmini senang pengeluarannya bulan ini menjadi lebih hemat karena ada pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banjar di desanya, yaitu Pandak Daun, Kecamatan Karang Intan, Rabu (13/3/2024).

    Harganya yang jauh di bawah harga pasar membuatnya senang mengunjungi pasar murah tersebut.

    Di Pasar Murah Desa Pandak Daun ini, Rusmini membeli satu paket minyak seliter dan gula satu kilogram Rp 18 ribu dan telur satu kilogram seharga rp 25 ribu.

    “Kalau di pasar, 18 ribu itu cuman bisa dapat minyak atau gula, di sini bisa dapat keduanya,” tambahnya ketika diwawancara Wartabanjar.com.

    Sebagai warga Kabupaten Banjar, ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang mengadakan pasar murah di bulan Ramadhan ini sebab pengeluarannya menjadi lebih hemat.

    Selain Rusmini, banyak juga warga lainnya memadati area pasar murah tersebut.

    Antusiasme mereka membuat sembako yang dibawa Pemkab Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian ludes dalam hitungan jam.

    Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian, Kencana Wati menjelaskan, di Pasar Murah Desa Pandak Daun ini pihaknya membawa 200 kilogram gula yang habis dalam hitungan jam diserbu warga.

    Kencana Wati menjelaskan, stok bahan seperti gula dan minyak disediakan dengan menyesuaikan kepadatan penduduk wilayah Pasar Murah.

    “Kami menyesuaikan dengan kepadatan penduduknya, hari ini di sini 200 kilo, kemarin di Martapura 800 kilo,” pungkasnya.

    Pasar Murah Ramadhan rencananya akan dilaksanakan di setiap Kecamatan Kabupaten Banjar bergantian selama bulan puasa ini. (nurul octaviani)

    Baca Juga :   Bawaslu Kabupaten Balangan Gelar Raker Teknis Pengawasan Jelang Tahapan Pilkada 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI