Kandang Ayam Kebakaran di Banjarbaru, Untungnya…

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU Kebakaran menghanguskan kandang ayam di Jalan Subur Makmur RT 07 RW 04, Landasan Ulin Utara Banjarbaru pada Rabu (28/2/2024). Akibatnya, Supian (35) sang pemilik kandang tersebut menderita kerugian puluhan juta Rupiah.

    Kebakaran yang menimpa kandang ayam itu kontan saja menghebohkan warga sekitar karena api yang berkobar begitu hebat. Untungnya, Supian tak terlalu merugi lantaran kandang tersebut memang sedang kosong.

    Baca juga: Besok Tanggal Kabisat Langka 29 Februari 2024, Dea Imut Rayakan Ulang Tahun ke 28

    Kasi Humas Polsek Liang Anggang, Aiptu Sugiatno menjelaskan, saat kebakaran kandang dalam keadaan kosong atau tidak ada ternaknya.

    “Kandang dalam keadaan kosong, tidak ada ayamnya,” ujar Kasi Humas Polsek Liang Anggang, Aiptu Sugiatno.

    Diketahui kandang ayam itu milik seorang warga Liang Anggang. Api yang menjalar diduga karena konsleting listrik.

    “Dugaan penyebab karena listrik di kandang ayam,” tambahnya lagi.

    Saat kebakaran terjadi, api cepat membesar, sebab tiang bangunan terbuat dari kayu galam. Sementara atap kandang terbuat dari daun rumbia. Sedangkan dinding kandang terbuat dari bambu.

    Meski demikian, tidak ada korban dalam musibah tersebut. Supian menderita kerugian sebesar 50 juta rupiah dan kehilangan kandang ayam berukuran 10×50 meter.

    Baca juga: Terus Genjot Kemampuan Kehumasan, Polri Gelar Sertifikasi Tingkat Pama

    Musibah terbakarnya kandang ayam juga pernah dialami peternak di Jalan Mangguruh Desa Bentok Kampung Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut (Tala), Minggu (9/2) lalu. Akibatnya,  kandang ayam khusus petelur yang sudah dipersiapkan untuk produksi tidak dapat difungsikan,  setelah api membakar satu kandang tersebut.

    Baca Juga :   Identitas Korban Terlindas Alat Berat di Jalan Tol Mali-Mali

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI