Disbudporapar Banjar Salurkan Dana Hibah Sebesar 1,5 Miliar

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Lima organisasi kepemudaan mendapatkan dana hibah dari bidang kepemudaan Disbudporapar Banjar pada Selasa (27/2/2024).

    Kepala Bidang Kepemudaan Muhari menjelaskan, hibah tahun 2024 bersumber dari APBD tersebut disalurkan sesuai porsinya.

    Baca juga: Berikut Identitas Korban Tewas Laka Lantas Jalan Veteran

    “Organisasi yang mendapat dana hibah diantaranya KNPI, GP Ansor, Pramuka Kwarcab Banjar, IPNU dan X-Pas Borneo, dan total dananya 1,5 miliyar” ujar Muhari.

    Selain memberikan hibah, pihaknya juga menyelenggarakan sosialisasi mekanisme hibah agar dipergunakan sesuai dengan rencana strategis Kabupaten Banjar.

    “Ya sekalian kita silaturahmi dengan 30 organisasi kepemudaan di Kabupaten Banjar,” tandas Muhari.

    Sosialisasi yang digelar bertujuan untuk memahami dan menyamakan persepsi atas laporan dan pertanggungjawaban serta ketatausahaan pemberian hibah sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 49 Tahun 2021.

    Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar H Irwan Jaya berharap, dana yang diberikan kepada lima organisasi hari ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

    “Saya berharap kepada pengelola dana hibah dapat menjalankan dan memanfaatkannya dengan baik, tertib administrasi serta pertanggungjawabannya,” pesannya saat membuka sosial mekanisme hibah yang dilaksanakan di Guest House Sultan Sulaiman. (nurul octaviani)

    Editor: Sidik Purwoko

    Baca Juga :   Antusias Warga Desa Gunung Besar Sambut Paman Birin di Turdes Hari ke-3

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI