Penghitungan Suara Hingga Dini Hari, Waket DPRD Banjarmasin Minta KPU Perbanyak Bimtek

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Penghitungan suara Pemilu 2024 yang berlangsung hingga dini hari mendapat perhatian Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, HM Yamin HR.

    Yamin menilai, kondisi ini tentunya kurang bagus bagi petugas di TPS seperti KPPS terutama dari segi kesehatan yang membuat mereka bisa saja kehilangan fokus.

    “Ini perlu mendapat perhatian serius KPU untuk perbaikan ke depan, bagaimana teknisnya bisa diperbaiki,” ujar politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarmasin ini, dikutip Jumat (16/2/2024).

    Baca juga: Honor Belum Dibayar, Petugas KPPS Datangi Kantor Kelurahan Batupiring Balangan

    Dia menyarankan, KPU untuk melakukan bimbingan teknis (Bimtek) secara berkesinambungan sebagai bekal petugas di lapangan melalui simulasi bagaimana mengalokasikan waktu secara efektif.

    “Kasihan kan melihat mereka bertugas sampai larut malam bahkan sampai dini hari, belum lagi ada yang disambung besok pagi, hingga kabarnya ada yang sampai ambruk,” kata Yamin.

    Menurutnya, pentingnya Bimtek, mengingat petugas KPPS sebagian besar belum memahami dan belum berpengalaman. “Jadi mereka harus banyak diberikan latihan sebelum pelaksanaan Pemilu,” tutupnya. (berbagai sumber)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Head to Head Acil Odah-Rozani dengan Muhidin-Hasnur, Sama-sama Diusung 5 Parpol

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI