Cegah Stunting, Dinas Ketahanan Pangan Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi Menu B2SA

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Sosialisasi Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) di Kantor Bupati.

    Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar membuka sosialisasi tersebu, Kamis (15/2/2024) kemarin.

    Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar mengatakan, sosialisasi B2SA erat kaitannya dengan program pemerintah dalam rangka menekan angka stunting dengan melibatkan semua pihak.

    Karena pemenuhan gizi seimbang dengan menu beragam di nilai mampu tingkatkan pemahaman masyarakat. Terutama ibu hamil agar kedepannya lebih waspada mengenai stunting.

    “Saya berharap peserta mampu memilah serta menyerap informasi yang di sampaikan narasumber agar program B2SA dapat di realisasikan kedepannya,” ungkapnya.

    Diharapkannya dengan terlaksananya program pencegahan stunting secara optimal, maka berdampak pada menurunnya kasus stunting di Tanbu.

    Baca Juga : Unggul Hasil Quick Count, Prabowo Terima Ucapan Sejumlah Pemimpin Negara

    Bupati menambahkan, menurunkan kasus stunting dapat di mulai dari pemenuhan gizi ibu hamil dan anak. Gizi tersebut bisa juga diperoleh dari aneka ragam bahan pangan, serta tidak tercemar zat berbahaya. Karena nantinya pertumbuhan gizi pada anak di mulai dari apa yang di konsumsi oleh ibunya saat hamil.

    Sosialisasi itu dihadiri oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rozain, Perwakilan Kecamatan, Kelurahan, dan Desa. (Mctanbu)

     

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Saidi Mansyur - Habib Idrus Ingin Ciptakan Iklim yang Kondusif Meski Banyak Perbedaan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI