50 Event Olahraga Siap Digelar Dispora Kalsel

    WARTABANJAR.COM – Dua event nasional ditangani Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel. Dispora Kalsel terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sarung Tinju Emas (STE).

    Kemudian Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Medan, akan mempertandingkan olahraga tradisional barongsai.

    Dispora juga elah merencanakan berbagai kegiatan olahraga, mulai dari olahraga tradisional hingga olahraga masyarakat di Tahun 2024.

    Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono, mengatakan bahwa kegiatan olahraga berpotensi meningkatkan perekonomian serta industri olahraga di daerah tersebut.

    “Selain event lokal, terdapat juga event nasional yang rutin diselenggarakan setiap tahun, seperti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) pencak silat, futsal nasional, serta gowes dari berbagai segmen seperti RB, rutbek, MTB, cycling, dan selly,” kata Budiono, Kamis (15/2/2024).

    Baca Juga

    Kemenag Kalsel Perpanjang Waktu Pelunasan Biaya Haji

    Beberapa event olahraga yang sudah dilaksanakan di antaranya lomba jukung tradisional di Mantuil dan lomba jukung tradisional 6 orang di Aluh-Aluh, dan akan dilanjutkan lagi di Sungai Rangas, gowes NTB getring Dispora bersama komunitas welcome to event 2024.

    “Total, sekitar 50 even akan diselenggarakan pada tahun ini. Melalui event olahraga yang diselenggarakan, Dispora Kalsel berharap dapat menghasilkan semangat baru bagi masyarakat untuk lebih aktif berolahraga,” ujarnya.

    Selain itu, dengan adanya event olahraga tersebut juga menjadi peluang bagi pengembangan industri olahraga dan mendorong pertumbuhan perekonomian.

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI