Yudha Arfandi 12 Kali Benamkan Dante ke Dalam Air, Terakhir Paling Lama

WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Setelah melakukan pemeriksaan secara intensif, polisi berhasil mengungkap modus Yuda Arfandi (YA) dalam kasus pengenggelaman korban Dante di kolam renang.

Dante merupakan anak dari model Tamara Tyaslmara, dan YA adalah pacar Tamara.

Disampaikan Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra, YA menenggelamkan Dante sebanyak 12 kali. Modus pria ini diketahui setelah penyidik melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Modus operandi dari penyidikan dan penyelidikan bahwa tersangka melihat ke arah kanan dan kiri memastikan tak ada orang yang melihat itu kemudian memendamkan korban sebanyak 12 kali dengan durasi waktu yang variatif,” kata Wira, Senin (12/2/2024).

Baca juga: YA Tersangka Pembunuhan Dante Akui Penyesalan, Terancam Pasal Berlapis

Diungkap Wira, durasi YA selaku tersangka saat menenggelamkan korban. Adapun kejadian ini, berlangsung di kolam renang sedalam 1,5 meter.

“Antara lain 14 detik, kemudian 24 detik, kemudian 4 detik, kemudian 2 detik, 26 detik, 5 detik, 21 detik, 7 detik, 17 detik 8 detik, dan 26 detik. Sedangkan yang terakhir, selama 54 detik,” jelasnya.

“Nanti penjelasan durasi dibenamkannya di kolam dijelaskan lebih detail oleh tim analis IT Puslabfor,” lanjutnya.

Dante, disebut Wira sempat berusaha menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi kolam setelah ditenggelamkan oleh YA.

“Korban berusaha berenang ke tepian kolam. Namun tersangka melakukan gerakan mencurigakan sehingga korban gagal ke tepi kolam,” tandasnya. (ernawati/tri)

Baca Juga :   Bawaslu Minta KPU Hentikan Sirekap

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI