Bawaslu Banjar Gelar Apel Siaga Persiapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURAApel Siaga Persiapan Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 digelar oleh Bawaslu Kabupaten Banjar di RTH Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura pada Minggu (11/2/2024).

    Ketua Bawaslu Banjar, M Hafidz Ridha dalam sambutannya mengatakan apel siaga ini merupakan upaya untuk menyatukan langkah dan semangat untuk mewujudkan pemilu yang bersih dan berkualitas.

    “Kami menyampaikan ke publik bahwa Bawaslu Kabupaten Banjar beserta jajarannya menyatakan siaga penuh untuk menjaga masa tenang, pemungutan hingga penghitungan suara,” ujar Hafidz Ridha.

    Baca Juga

    Polres Banjar dan Kodim 1006/Banjar Siapkan Personel Pengamanan Pemilu 

    Dalam menghadapi masa tenang yang berlangsung sejak 11 Februari hingga 13 Februari 2024, ia mengingatkan kepada seluruh partai politik kontestan Pemilu 2024 untuk tidak melakukan aktivitas kampanye apapun.

    Masa kampanye yang sudah berlangsung selama 75 hari dimulai sejak 28 November 2023, dianggap cukup bagi para peserta pemilu untuk meyakinkan pemilihnya.

    “Mari kita jaga dan sterilkan masa tenang hingga puncak demokrasi tiba dari segala bentuk aktivitas kampanye apapun,” ujar Ketua Bawaslu Banjar, M Hafidz Ridha.

    Ia juga mengimbau kepada Panwascam yang akan bertugas pasca pemungutan suara untuk mengawasi proses rekapitulasi suara dengan cermat.

    “Awasi dengan cermat prosesnya, jaga kemurnian hasil pemilu dan tindak tegas praktik manipulasi suara,” tegas Hafidz Ridha. (nurul octaviani)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Rifky dan Anisa Semringah Sabet Gelar Nanang dan Galuh Banjar Kabupaten Banjar Tahun 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI