H Sudian Noor Berjuang Kembalikan Hak Rakyat, Salah Satunya Layanan Kesehatan Gratis

    WARTABANJAR.COM, SATUI – “Tidak perlu menunggu saya terpilih anggota DPR RI, saya akan mengusahakan agar BPJS Kesehatan bapak-bapak dan ibu-ibu kembali aktif. Tak ada lagi warga yang kesulitan berobat,” ucap H Sudian Noor dihadapan warga Desa Al Kautsar Kecamatan Satui Tanah Bumbu, Jumat (9/2/2024).

    Setiap bersilaturahmi dan menyapa masyarakat di desa-desa beberapa kecamatan di Tanah Bumbu, H Sudian Noor miris dan sedih mendapati keluhan masyarakat, masih banyak kesulitan berobat dan tak ditanggung BPJS Kesehatan, dikarenakan menunggak dan tak pernah dibayar iurannya.

    “Ini akan menjadi prioritas utama saya, agar masyarakat di Tanah Bumbu tak kesulitan lagi berobat,” kata Caleg DPR RI nomor urut 2 dari PAN itu.

    Dirinya semasa menjabat Bupati Tanah Bumbu periode 2018-2021, tak ada warga Tanah Bumbu kesulitan berobat, cukup membawa KTP atau KK.

    Bahkan pada 2021 penghujung jabatannya sebagai Bupati, menganggarkan APBD sekitar Rp 65 miliar program pemenuhan upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat, penyediaan layanan kesehatan untuk UKM dan UKP rujukan tingkat daerah kabupaten/ kota.

    “Sedih, kenapa tidak dilanjutkan. Saya akan kembali memperjuangkan hak-hak rakyat,” beber H Sudian Noor.

    Baca Juga : Joget Gemoy Prabowo di Kampanye Akbar Ditonton 4 Juta Kali

    Saat bertemu dan bersilaturahmi dengan H Sudian Noor di Desa Al Kautsar Satui, warga menyampaikan beberapa permintaannya, diantaranya infrastruktur pengaspalan jalan dan juga distribusi air bersih.

    Pria yang dikenal memiliki kepedulian sosial tinggi ini mengabulkan permintaan warga tersebut.

    Baca Juga :   BPBD Balangan Gelar Bimtek untuk Perencanaan Pembangunan Daerah Tentang Kebencanaan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI