Komitmen Disbudporapar Banjar Majukan Pasar Terapung Lok Baintan

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA -Pelatihan literasi media sosial (medsos) dan pariwisata digelar LSPR Institute of Communication dan Business bersama Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (Uniska), Selasa (6/2/2024).

    Dengan tujuan untuk memperkuat pariwisata Pasar Terapung Lok Baintan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

    Kegiatan didukung penuh Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar.

    Baca Juga

    Prakiraan Cuaca Kalsel Sepekan ke Depan Dominasi Hujan 

    Kepala Disbudporapar Banjar H Irwan Jaya mengatakan bencana banjir dan pandemi memang menyebabkan kondisi ekonomi masyarakat di Lok Baintan menjadi menurun secara signifikan, padahal sebagian besar pendapatan mereka diperoleh dari hasil kebun.

    Menurutnya, masyarakat di Lok Baintan, khususnya yang berdagang di Pasar Terapung perlu didukung dan dibina, agar daerah ini bisa tumbuh menjadi lokasi wisata yang dicari oleh para wisatawan.

    Adanya pelatihan literasi media sosial dan pariwisata ini bisa menjadi upaya baik yang patut diapresiasi, karena bertujuan memotivasi para pedagang di pasar terapung untuk berpikir lebih kreatif dan inovatif.

    “Kegiatan yang sifatnya memberdayakan masyarakat, jika dikelola dengan baik, diorganisir secara konsisten, pasti dapat menjadi inspirasi dan mendorong rasa percaya diri masyarakat, sehingga meningkatkan daya saing dengan daerah wisata yang lain,” tambahnya.

    Terpisah, Kaprodi Jati Paras Ayu mengatakan komitmen LSPR dan Uniska terhadap Tri Darma Perguruan Tinggi Bagi LSPR Institute of Communication & Business, kemitraan dengan Uniska ini lebih dari sekadar kolaborasi strategis; ini merupakan contoh dedikasi institusi terhadap Tri Darma Perguruan Tinggi – tiga tanggung jawab utama perguruan tinggi.

    Baca Juga :   Pengundian Nomor Urut Pilbup Banjar Berjalan Aman, Polres Turunkan 100 Personel Jaga KPU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI