Bupati Zairullah Azhar Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran 2 Desa di Kecamatan Satui

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN- Kebakaran di Kecamatan Satui mendapat perhatian serius Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Zairullah Azhar.

    Orang nomor satu di Bumi Bersujud itu bergerak cepat menemui warga korban kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan sosial (Bansos).

    Kedatangan bupati yang biasa disapa Abah Zairullah Azhar ini di lokasi pasca kebakaran, Selasa (6/2/2024) didampingi anggota DPRD, Sekda Tanbu Ambo Sakka, Kepala SKPD, Camat Satui, Kapolsek Satui, dan Kepala Desa.

    Bupati menyampaikan bela sungkawa atas musibah kebakaran tersebut, terlebih lagi ada korban jiwanya, beliau berharap agar para korban bisa tabah dan bersabar atas musibah yang menimpa.

    Bupati juga berterimakasih kepada Camat Satui, Kapolsek, Danramil dan Kepala Desa, BPBD, dan pihak lainnya yang membantu dengan cepat menangani musibah kebakaran ini.

    Abah Zairullah, menambahkan pemerintah daerah segera melakukan pendataan dan akan melakukan langkah-langkah strategis untuk membantu para korban kebakaran tersebut.

    Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Tanbu, Sulhadi mengatakan kebakaran pemukiman ini terjadi pada Selasa (6/2/2024) pukul 01.16 Wita di Desa Berkah Bersama dan Desa Makmur Jaya, Kecamatan Satui.

    Penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan yang berwenang.

    Kejadian ini menyebabkan 25 rumah terbakar, satu orang meninggal dunia akibat terjebak di lantai dua rumahnya serta hampir 90 persen harta benda warga tidak bisa di selamatkan.

    “Di Desa Persiapan Berkah Bersama korbannya sebanyak 24 KK/88 jiwa, 21 rumah rusak berat dan 2 rusak sedang. Di Desa Makmur Jaya korbannya sebanyak 3 KK/15 jiwa, 1 rusak berat dan 1 rusak ringan. Totalnya 27 KK/103 jiwa terdampak,” ungkap Sulhadi.

    Baca Juga :   Hadiri Rakor GESI dalam Program YESS di Bogor, Distan Banjar Dorong Wirausaha Muda Perempuan di Bidang Pertanian

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI