Capai Output DAK Fisik 2024, Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU- Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) berhasil meraih penghargaan sebagai Terbaik I Capaian Output DAK Fisik.

    Penghargaan diberikan saat Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Sumber Dana APBN Provinsi Kalimantan Selatan TA 2024 di Sekdaprov Kalsel, Kota Banjarbaru, Kamis (1/2/2024).

    Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Roy Rizali Anwar di acara itu menjelaskan bahwa DAK Fisik dialokasikan untuk membantu kegiatan daerah terkait prioritas nasional.

    Fokusnya adalah penyediaan prasarana dan sarana pelayanan dasar publik, memastikan pemenuhan standar minimal, pencapaian prioritas nasional dan percepatan pembangunan daerah.

    Tahun 2023 menjadi sorotan dengan Pemkab Tanbu mencapai kinerja tertinggi dalam penyaluran Dana Transfer Ke Daerah, khususnya Insentif Fiskal yang mencapai 100,00%.

    Komitmen ini didukung oleh tambahan alokasi dana pada tahun anggaran berjalan, menunjukkan dedikasi dalam optimalisasi anggaran untuk pembangunan daerah.

    Dari total pagu alokasi TKD Kalimantan Selatan tahun 2023 sebesar Rp31,83 triliun, DAK Fisik Kabupaten Tanah Bumbu mendapat porsi 3,59 persen atau Rp1,14 triliun.

    Meskipun capaian hingga 31 Desember 2023 mencapai 93,08 persen, angka ini masih di bawah rata-rata nasional dan menempati peringkat 26 nasional.

    Sementara itu, Kepala BPKAD Kabupaten Tanah Bumbu, Hendra Wardani, S.E., M.M., menerima piagam penghargaan Terbaik I Capaian Output DAK Fisik mewakili Pemkab Tanbu.

    Hendra Wardani mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak terkait.

    Baca Juga :   Pengedar Ingin Kelabui Polisi, Sabu Dibungkus Tisu Dimasukan ke Plastik Pengharum Ruangan Stella

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI