Sering Transaksi Sabu di Lingkungan Rumah, Pria Pudak Setegal Dilaporkan ke Polres Tabalong

    WARTABANJAR.COM, TANJUNG – Sering melakukan transaksi narkoba di lingkungan tempat tinggal, seorang pria di Desa Pudak Setegal dilaporkan ke Polres Tabalong.

    Mendapat laporan warga, Satuan Reserse Narkoba Polres Tabalong yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Hairul Ilmi SH langsung bergerak dan berhasil mengamankan pria berinisial RA (37), warga Desa Pudak Setegal, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Selasa (30/01/2024) siang.

    Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian SIK MH melalui PS Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno menjelaskan, RA diamankan terkait dugaan tindak pidana peredaran Narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

    Baca juga: Pengakuan Pelaku Tawuran Tebas Tangan Pelajar Gunakan Celurit Hingga Putus

    “Diamankannya RA terkait adanya laporan masyarakat bahwa pelaku RA diduga sering melakukan kegiatan transaksi narkotika jenis sabu,” ujar Iptu Joko.

    Polisi yang mendatangi kediamannya RA melakukan pencarian dan menemukan sebuah kaleng bekas rokok, di dalamnya terdapat sisa 2 paket sabu.

    Sabu yang berhasil disita total berat bersih 0,15 gram dengan rincian berat masing-masing 1 paket sabu dengan berat bersih 0,14 gram dan 1 paket sabu dengan berat bersih 0,01 gram yang terletak di kantong celana dengan posisi tergantung di dinding kamar dan 1 paket sabu sebelumnya disimpan polisi yang sebelumnya menyamar sebagai pembeli dengan berat bersih 0,34 gram.

    Tak bisa mengelak lagi, RA pun diamankan ke Polres Tabalong untuk menjalani proses hukum dan turut disita barang bukti berupa 3 bungkus plastik klip yang berisi serbuk bening diduga Narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu dengan berat berat bersih total 0,49 gram,.

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilbup Banjar : Saidi Manyur-Habib Idrus Alhabsyie Nomor 1, Syaifullah Tamliha dan Habib Ahmad Nomor 2

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI