Kepemimpinan Bupati Saidi Mansyur, Ratusan Fasilitas Pendidikan di Kabupaten Banjar Direhab

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURABupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Bunda PAUD Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas dan jajaran meresmikan bangunan baru dan rehabilitasi sekolah pada jenjang PAUD, SD, SMP dan Kesetaraan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar TA 2023, di Satuan Pendidikan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Banjar, Indrasari, Martapura, Rabu (24/01/2024).

    “Kewajiban pemerintah untuk memfasilitasi pendidikan tentu menjadi prioritas pemerintah saat ini baik sebelum ataupun kami yang sekarang, dan pendidikan harus selalu ditingkatkan,” ujar Saidi Mansyur.

    Sarana dan prasarana baru tersebut diharapkan bisa memberikan nuansa belajar yang baru serta kesan yang baik bagi pada siswa agar bisa memberikan motivasi dan dampak positif dalam pembelajaran.

    Baca juga: IPM Kabupaten Banjar Meningkat, Peringkat 4 Se-Kalsel

    “Harapannya, seluruh insan pendidik bisa mengabdi dengan rasa tanggung jawab dan menghadapi tantangan dengan tangguh, sehingga bisa mencapai keberhasilan dalam berbagai program lain di Kabupaten Banjar,” ujar Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny mengatakan, pembangunan dan rehab gedung sekolah ini merupakan agenda pemerintah daerah bidang pendidikan dalam upaya pemenuhan sarana dan prasarana.

    Liana Penny menyebutkan, ada 11 sarana prasarana tahun 2023 yang telah selesai dan diresmikan pada hari ini diantaranya, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Indrasari Martapura, TK Pembina Pengaron, TK Pembina Mataraman.

    Baca Juga :   Prihatin dengan Anak Korban Kekerasan, Kak Seto Kunjungi Unit PPA Polres HSU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI