Penyangga IKN, H Sudian Noor Siapkan Generasi Tanah Bumbu Berkualitas

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Ratusan guru TK-PAUD dari 8 kecamatan di Tanah Bumbu mengikuti Diklat Metode Tilawati di Masjid Apung Ziyadatul Abrar Pagatan Tanah Bumbu Kalsel, Minggu (21/1/2024).

    H Sudian Noor melalui Lazis Assalam Fil Alamin (ASFA) menggelar Diklat Metode Tilawatil PAUD Guru TK dan Raudhatul Athal di Masjid apung Ziyadatul Abrar tersebut.

    H Sudian Noor mengatakan, bersama ASFA dengan program Diklat Metode Tilawati ini mempersiapkan generasi muda yang berkualitas.

    “Sebagai pendidik maka mulai dari sekarang mempersiapkan generasi muda yang berkualitas, memberikan ilmunya lebih mantap. Terlebih Tanah Bumbu sebagai penyangga IKN,” katanya.

    Dia menambahkan, ditargetkan sebanyak dua ribu guru di Tanah Bumbu bisa mengikuti Diklat Metode Tilawati ini.

    Guru TK PAUD di Tanah Bumbu yang mengikuti diklat  berasal Kecamatan Angsana, Kecamatan Satui, Kecaman Sungai Loban, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Teluk Kepayang, Kusan Hulu, Kusan Hilir dan Simpang Empat.

    Baca Juga : Waspada Rawan Pohon Tumbang di Kabupaten Banjar

    Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Sungai Loban, Fajrina Santy Suari sangat berterimakasih kembali digelarnya Diklat Metode Tilawati di Masjid apung ini yang ketiga kalinya. Sebelumnya pertama digelar di Aula Nurul Hidayah Simpang Empat, kemudian yang kedua di Masjid Ziyadatul Abrar beberapa waktu lalu dan hari ini.

    “Sangat bersyukur digelarnya Diklat Metode Tilawati ini, tentunya sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi guru PAUD bidang baca tulis Alquran dan selanjutnya mengajarkan kembali kepada anak didik supaya gemar membaca tulis Alquran,” katanya.

    Baca Juga :   Video Penyergapan Pencuri Sepeda Motor di Jalan Pramuka Banjarmasin Viral

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI